Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DinPerinKop UKM) Kota Yogyakarta mempunyai program penumbuhan pembinaan wirausaha baru, yakni program Home Business Camp (HBC) dan Karang Mitra Usaha (KaMu). Melalui kegiatan tersebut wirausahawan diberikan motivasi bahwa pekerjaan bukan hanya menjadi pegawai/PNS namun apa yang mereka tekuni dapat menjadi peluang usaha serta memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Kedua program ini dilakukan dalam bentuk pelatihan selama 5 hari dengan berbagai materi antara lain terkait motivasi, branding produk, manajemen pemasaran, perpajakan, dan lain sebagainya.

Tahun 2021, DinPerinKop UKM fokus pada kegiatan HBC di bidang kuliner. Namun nantinya akan diakomodir dan dievaluasi setiap tahun karena program ini bersifat dinamis. Untuk pendaftarannya pun tidak dikenakan biaya, alias gratis. Keuntungan yang didapat salah satunya adalah para pelaku usaha ini akan disalurkan dengan sumber pembiayaan baik perbankan maupun non perbankan (permodalan).

“Pendaftaran dapat diakses melalui email perinkopukm@jogjakota.go.id dan media sosial Facebook Forum UMKM Kota Yogyakarta,”

 

Sumber : warta.jogjakota.go.id

Published On: June 2nd, 2021 / Categories: Berita /

Segera Konsultasikan Bisnis atau Kendala yang Anda Hadapi Terkait Ekspor & Impor kepada tim JBSC.

Konsultasi Sekarang