Yogyakarta (24/02) – Bea Cukai Jogja (Bejo) kembali mensosialisasikan website JBSC, kali ini melalui talkshow radio di Star FM. Dengan narasumber Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VI, Turanto Sih Wardoyo dan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai, Kurniawan Setiyadi, Bejo memperkenalkan JBSC untuk para calon maupun eksportir dan importir aktif.

JBSC atau Jogja Bussines Service Center merupakan website yang diinsiasi oleh Disperindag DIY, Bea Cukai Yogyakarta dan Bank Indonesia sebagai layanan satu pintu di bidang ekspor impor. Website ini memfasilitasi masyarakat untuk berkonsultasi secara online langsung kepada instansi/lembaga terkait masalah yang ingin ditanyakan. Tidak perlu bingung memilih instansi untuk menjawab, karena JBSC akan langsung mengarahkan pada instansi yang tepat sesuai kategori pertanyaan.

Antusiasme pendengar terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk dalam talkshow berdurasi satu jam tersebut. Kebanyakan dari mereka ingin mengetahui bagaimana cara menjadi eksportir dan importir serta mekanisme pengiriman barang dari dan ke luar negeri. Meskipun tidak bisa menjawab semua pertanyaan secara mendalam, para narasumber mempersilakan masyarakat untuk berkonsultasi melalui JBSC atau langsung kepada Bejo melalui whatsapp dan instagram.

“Layanan JBSC ini tidak hanya membantu para eksportir dan importir aktif, namun juga dapat membantu masyarakat yang ingin belajar ekspor dan impor. Saat ini Bea Cukai Yogyakarta juga membuka Klinik Ekspor yang fokus tujuannya adalah membantu masyarakat untuk sukses ekspor. Untuk itu, saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas ini. Karena selain menyokong kesejahteraan, juga dapat membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).” ujar Turanto.

Published On: February 22nd, 2023 / Categories: Berita / Tags: , , , , /

Segera Konsultasikan Bisnis atau Kendala yang Anda Hadapi Terkait Ekspor & Impor kepada tim JBSC.

Konsultasi Sekarang