Yogyakarta – Bea Cukai Yogyakarta senantiasa berkomitmen menjalankan perannya sebagai industrial assistance dan trade facilitator dengan melakukan pengawasan dan pelayanan terhadap ekspor produk dari dalam negeri. Kali ini Bea Cukai Yogyakarta melayani dan mengawasi ekspor sarung tangan golf dan perlengkapan golf yang dilakukan oleh salah satu penerima fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE), PT Lezax Nesia Jaya, Rabu (11/10).

Pada pengiriman ini, sebanyak 1 kontainer 20 feet mengangkut 115 karton yang berisi 4.800 pce sarung tangan golf dan 750 pce perlengkapan golf seperti ball case, tote bag, round pouch, club case, caddy bag, travel cover yang akan dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Emas ke Pelabuhan Nagoya Jepang. Produk tersebut memiliki nilai ekspor sebesar 20.397,2 USD atau lebih dari 320,4 juta rupiah.

Perusahaan yang beralamat di Berbah, Sleman ini telah mendapatkan fasilitas KITE dari Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY sejak tahun 2013. Fasilitas KITE akan memberikan keuntungan bagi penerimanya seperti pembebasan bea masuk, serta tidak dipungut pajak pertambahan nilai (PPN) dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM). Fasilitas ini diberikan atas impor bahan baku termasuk bahan penolong dan pengemas, dengan catatan perusahaan wajib melakukan kegiatan olah rakit pasang pada hasil produksi untuk tujuan ekspor.

Published On: January 16th, 2024 / Categories: Berita / Tags: /

Segera Konsultasikan Bisnis atau Kendala yang Anda Hadapi Terkait Ekspor & Impor kepada tim JBSC.

Konsultasi Sekarang