Yogyakarta – Dalam sepekan, kegiatan ekspor PT Maesindo Indonesia sungguh luar biasa. Negara tujuan ekspor dalam sepekan ini antara lain United Arab Emirates, Australia, Japan, dan New Zealand. Tercatat nilai ekspor selama pekan ini (tanggal 2 s.d. 8 Oktober 2023) ke 4 negara tersebut mencapai USD 171.716 atau sekitar 2,7 miliar rupiah. Produk ekspor yang dikirim antara lain paper bag, chef hat dan doyley baking cup. Produk ekspor tersebut dimuat melalui Pelabuhan Tanjung Emas menggunakan kontainer 5×20 feet dan 1×40 feet.

PT Maesindo Indonesia merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat dari Bea Cukai Jogja. Petugas Bea Cukai Jogja pun melayani dan mengawasi kegiatan ekspor-impor yang dilakukan di Kawasan Berikat. “Untuk layanan ekspor, petugas kami siap siaga 24 jam,” jelas Nasrul Fattah selaku Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Jogja.

Perusahaan yang berlokasi di Bantul tersebut memproduksi pengemas pangan sekali pakai, peralatan pelindung higienis sekali pakai, dan sarung tangan bedah medis sekali pakai. Berdiri sejak tahun 1993, PT Maesindo telah mengekspor produknya ke puluhan negara.

Published On: January 16th, 2024 / Categories: Berita / Tags: /

Segera Konsultasikan Bisnis atau Kendala yang Anda Hadapi Terkait Ekspor & Impor kepada tim JBSC.

Konsultasi Sekarang