Yogyakarta – Petugas Bea Cukai Jogja (Bejo) melakukan pengawasan stuffing dan pelayanan kegiatan ekspor PT Mega Andalan Kalasan pada Kamis, 30 Juni 2022 . Diketahui perusahaan tersebut selama periode Juni 2022 telah melakukan ekspor 195,3 ton Hospital Bed dan Hospital Furniture ke Australia dan Jepang. Sebanyak 2.742 box produk Hospital Bed dan Hospital Furniture berhasil diekspor oleh PT MAK yang berlokasi di Sleman. Tidak tanggung-tanggung, nilai ekspor kegiatan tersebut mencapai USD 768.438 atau senilai 11,42 Miliar Rupiah.

PT Mega Andalan Kalasan merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat dibawah pengawasan Kantor Bea Cukai Yogyakarta. Perusahaan yang berlokasi di Kalasan, Sleman, tersebut bergerak di bidang produksi peralatan medis dan rumah sakit. Kawasan Berikat merupakan fasilitas yang diberikan oleh Bea Cukai kepada perusahaan industri yang orientasi penjualan produknya untuk diekspor dan/atau dijual ke Kawasan Berikat lainnya. Dengan fasilitas ini, perusahaan dapat memperoleh berbagai kemudahan antara lain Penangguhan Bea Masuk dan tidak dipungut PPN, PPnBM dan PPh Pasal 22.

“Bea Cukai Jogja terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada para pengusaha di Yogyakarta, terutama perusahaan berorientasi ekspor”, jelas Kepala Kantor Bejo, Eko Darmanto.

Published On: February 22nd, 2023 / Categories: Artikel, Berita /

Segera Konsultasikan Bisnis atau Kendala yang Anda Hadapi Terkait Ekspor & Impor kepada tim JBSC.

Konsultasi Sekarang